Pengaruh Label Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Hasanah Bakery Rantauprapat

Isi Artikel Utama

Irma Khairani
Midrawati Hasibuan
Rina Asriani Levianti

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Label Halal dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Hasanah Bakery Rantauprapat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain deskriptif dan eksplanatori. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mengumpulkan data dari 150 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua faktor, yaitu Label Halal dan Kualitas Produk, memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, dengan Kualitas Produk memberikan pengaruh yang lebih dominan. Pengujian regresi linier berganda menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Label Halal secara simultan memengaruhi Minat Beli Konsumen. Penelitian ini memberikan implikasi penting bagi pengelola bisnis untuk lebih memperhatikan kualitas produk dan sertifikasi halal untuk meningkatkan daya tarik konsumen, terutama di kalangan konsumen Muslim.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Khairani, I., Hasibuan, M., & Levianti, R. A. (2025). Pengaruh Label Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Hasanah Bakery Rantauprapat. Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business, 5(1), 4083–4096. https://doi.org/10.54373/ifijeb.v5i1.2818
Bagian
Articles

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.