Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen di Café Millenial Bakaran Batu, Labuhanbatu, Sumatera Utara

Main Article Content

Muhammad Makruf Fadilla
Jeni Sukmal
M. Rusdi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen di Café Millenial Bakaran Batu, Labuhanbatu, Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling, di mana data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen café tersebut. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Semakin tinggi harga yang dianggap wajar dan semakin baik kualitas produk yang ditawarkan, maka semakin besar minat beli konsumen. Temuan ini memberikan gambaran bahwa kedua faktor tersebut sangat penting dalam keputusan pembelian. Implikasi dari penelitian ini memberikan wawasan bagi pengelola Café Millenial untuk mempertimbangkan harga yang kompetitif dan meningkatkan kualitas produk agar dapat menarik lebih banyak konsumen dan mempertahankan pelanggan setia.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Fadilla, M. M., Sukmal, J., & Rusdi, M. (2025). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen di Café Millenial Bakaran Batu, Labuhanbatu, Sumatera Utara. Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business, 5(1), 4224–4235. https://doi.org/10.54373/ifijeb.v5i1.2826
Section
Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.