Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di CV. Sun Berlian Motor Rantauprapat

Main Article Content

Cindy Anggraini
Jeni Sukmal
Midrawati Hasibuan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Nmax di CV. Sun Berlian Motor Rantauprapat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif dan kausal. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 120 responden yang telah membeli atau berencana membeli sepeda motor Yamaha Nmax. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas produk dan desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk memiliki koefisien regresi sebesar 0,45 dengan p-value 0,000, sementara desain produk memiliki koefisien regresi sebesar 0,40 dengan p-value 0,001. Temuan ini menunjukkan bahwa kedua variabel tersebut memainkan peran penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Nmax. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar perusahaan meningkatkan kualitas dan desain produk untuk menarik lebih banyak konsumen dan mendorong keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Anggraini, C., Sukmal, J., & Hasibuan, M. (2025). Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Nmax di CV. Sun Berlian Motor Rantauprapat. Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business, 5(1), 4053–4067. https://doi.org/10.54373/ifijeb.v5i1.2822
Section
Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.