Pengaruh Pengaruh Review Produk Terhadap Minat Beli Hand & Body Lotion Produk Citra Di Kota Bandung Karya ilmiah mahasiswa
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini sebagai pengaruh review produk terhadap minat beli handbody lotion Citra di Kota Bandung. Metode kuantitatif melibatkan populasi tidak diketahui dengan rumus lemeshow mendapatkan 384 responden yang dipilih melalui metode purposive sampling dan teknik sampel pengambilannya dengan probability sampling. Kumpulan dalam mendatanya melalui kuesioner dianalisis regresi linear sederhana. Penelitian ini menghasilkan bahwa review produk berada dalam kategori setuju, dengan dimensi kesesuaian produk memiliki persentase tertinggi. Kategori sangat setuju berada pada variabel minat beli dengan dimensi minat eksploratif memiliki persentase tertinggi. Hasil uji normalitas dikatakan berdistribusi normal yaitu 0,200 > 0,05 dikatakan signifikan. Analisis regresi menghasilkan persamaan Y = 19,532 + 0,872 X, menunjukkan pengaruh positif review produk terhadap minat beli. Uji hipotesis membuktikan adanya pengaruh signifikan dengan nilai f hitung = 900.379 > F tabel = 3.87 bahwa review produk hand body lotion citra berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli signifikan 0,05. Koefisien determinism menunjukkan bahwa 70,2% variasi minat beli dapat dijelaskan oleh review produk. Penelitian ini menyimpulkan bahwa review produk berperan penting mempengaruhi minat beli terhadap handbody lotion Citra di Kota Bandung.