Pengaruh Label Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Hasanah Bakery Rantauprapat

Main Article Content

Irma Khairani
Midrawati Hasibuan
Rina Asriani Levianti

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Label Halal dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Hasanah Bakery Rantauprapat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain deskriptif dan eksplanatori. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mengumpulkan data dari 150 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua faktor, yaitu Label Halal dan Kualitas Produk, memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, dengan Kualitas Produk memberikan pengaruh yang lebih dominan. Pengujian regresi linier berganda menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Label Halal secara simultan memengaruhi Minat Beli Konsumen. Penelitian ini memberikan implikasi penting bagi pengelola bisnis untuk lebih memperhatikan kualitas produk dan sertifikasi halal untuk meningkatkan daya tarik konsumen, terutama di kalangan konsumen Muslim.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Khairani, I., Hasibuan, M., & Levianti, R. A. (2025). Pengaruh Label Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Hasanah Bakery Rantauprapat. Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business, 5(1), 4083–4096. https://doi.org/10.54373/ifijeb.v5i1.2818
Section
Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.