Pengaruh Content Marketing, Product Innovation, Dan Consumer Preference Terhadap Minat Beli Generasi Z Pada Sepatu Bata
Main Article Content
Abstract
Industri sepatu merupakan sebuah sektor bisnis di Indonesia yang mempunyai potensi bisnis yang prospektif. Sepatu bata sebagai produsen sepatu yang sudah berdiri sejak lama di Indonesia belakangan ini mengalami penurunan penjualan hingga peningkatan kerugian yang mengakibatkan penutupan salah satu perusahaannya. Riset ini dilakukan tujuannya guna mengetahui pengaruh content marketing, product innovation, dan consumer preference terhadap minat beli generasi Z pada Sepatu Bata. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Hasil riset ini menyatakan bahwasanya content marketing dan product innovation berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli generasi Z pada Sepatu Bata, sedangkan consumer preference berpengaruh negatif signifikan terhadap minat beli generasi Z pada Sepatu Bata. Dari hasil riset yang telah dilakukan, penting bagi perusahaan untuk mengevaluasi strategi mereka dan beradaptasi dengan kondisi pasar agar tetap bersaing secara efektif.