Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Warung Pondok Bawang Serangan Denpasar
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Warung Pondok Bawang Attack. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 100 responden. Teknik analisis data adalah pendekatan analisis deskriptif kuantitatif dan analisis partial least squares structural equality modeling (PLS-SEM). PLS-SEM merupakan model persamaan struktural untuk mengembangkan atau memprediksi suatu teori yang sudah ada. Model persamaan yang dianalisis adalah outer model, inner model dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan software PLS-SEM versi 3.0 diperoleh hasil bahwa promosi, harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Warung Pondok Bawang Attack. Implikasi dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semakin tinggi dan baik penerapan strategi pemasaran berupa promosi dan pemberian harga produk yang kompetitif maka hal tersebut dapat meningkatkan keputusan pembelian. dan semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan maka akan dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen.