Pengaruh Persepsi Dan Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Buah Lokal.

Main Article Content

Wilda Widiawati
Sukma
Burnama Azhari
Rista Astari Rusdin

Abstract

Tingginya impor buah di Indonesia mengancam keberadaan buah lokal. Konsumen cenderung memilih buah impor karena kualitas dan pasokan buah lokal yang belum stabil. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi dan preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian buah lokal.  Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner. Selanjutnya, data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS dengan teknik analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, serta uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji F. Hasil penelitian ini cukup mengejutkan, karena menunjukkan bahwa faktor-faktor yang umumnya dipertimbangkan konsumen, seperti kualitas, keamanan, harga, dan rasa, ternyata tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian buah lokal.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Widiawati, W., Sukma, S., Azhari, B., & Rusdin, R. A. (2025). Pengaruh Persepsi Dan Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Buah Lokal . Indo-Fintech Intellectuals: Journal of Economics and Business, 4(6), 3654–3669. https://doi.org/10.54373/ifijeb.v4i6.2639
Section
Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.