Peran Inovasi Produk, E-Wom, Dan Lokasi Penjualan Dalam Membentuk Keputusan Pembelian Kopi Gerobak Keliling di Kota Semarang
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini memiki tujuan guna menelusuri pengaruh inovasi produk, E-WOM, serta lokasi penjualan mengenai keputusan pembelian kopi gerobak keliling di Kota Semarang. Peneliti memakai pendekatan kuantitatif, menganalisis data memakai teknik analisis regresi linier berganda serta mengumpulkan data melewati kuesioner melalui platform digital serta jumlah sampel yang digunakan ialah 130 responden dengan kriteria berdomisili di Kota Semarang dan pernah membeli kopi gerobak keliling. Variabel independen yang diteliti ialah inovasi produk, E-WOM, dan lokasi penjualan, sedangkan variabel dependennya ialah keputusan pembelian. Temuan tersebut mengungkapkan bahwa inovasi produk dan Lokasi penjualan berpengaruh positif signifikan, sementara E-WOM tidak berpengaruh terhadap kopi gerobak keliling di Kota Semarang.