A Peran Pernyataan Visi Dan Misi Pada Pengaruh Pembelajaran Dan Pertumbuhan Terhadap Daya Saing Perusahaan -
Main Article Content
Abstract
Penelitian kuantitatif tentang daya saing Perusahaan di era kemajuan teknologi sangat penting. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif diskriptif, dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan bantuan google form. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada 103 pelanggan Perusahaan. Olah data dilakukan dengan pendekatan SEM PLS dan menggunakan perangkat lunak SmartPLS4, dilakukan bulan Januari 2025. Terungkap bahwa Pernyataan visi dan misi berperan sebagai mediator antara perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dengan daya saing perusahaan. Efek mediasi ini didukung oleh gagasan bahwa pernyataan misi, ketika diselaraskan dengan praktik pembelajaran organisasi, meningkatkan inovasi dan keunggulan kompetitif. Perlu dilakukan penelitian lebih lanjut dengan melibatkan lebih banyak variable seperti komitmen organisasi dalam mempengaruhi peran penyataan visi dan misi sebagai mediator pengaruh perpektif pembelajaran dan pertumbuhan terhadap daya saing Perusahaan di berbagai sektor.