Analisis Pengaruh Proposisi Nilai (Value Proposition) terhadap Intensi Membagikan (Share Intention) Mahasiswa atas Informasi Mengenai Program Studi Sarjana Administrasi Bisnis UNPAR
Main Article Content
Abstract
Didorong oleh data UNESCO yang menunjukkan kepercayaan tinggi calon mahasiswa pada rekomendasi teman sebaya, perguruan tinggi atau higher education institute kini perlu lebih aktif melibatkan mahasiswa dalam strategi komunikasi mereka untuk menarik minat calon mahasiswa baru. Dari kebutuhan tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Value Proposition yang ditawarkan Program Studi Sarjana Administrasi Bisnis Universitas Kaotlik Parahyangan Bandung terhadap Share Intention dari para mahasiswanya. Data dikumpulkan dari 108 responden melalui kuesioner Google Form, kemudian diolah dan dianalisis menggunakan teknik multiple linear regression. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Value Proposition berpengaruh signifikan dan positif terhadap Share Intention mahasiswa Program Studi Sarjana Administrasi Bisnis Universitas Katolik Parahyangan Bandung.